Kisah Nabi Isa as (6): Turunnya Nabi Isa Kembali Ke Bumi

Keberadaan Nabi Isa kini, hanya Allah yang mengetahui, begitu juga kelak ketika Nabi Isa akan diturunkan ke Bumi. Hanya Allah saja tahu kapan waktunya. Allah hanya memberikan kunci, bahwa kelak Nabi Isa akan diutus turun oleh Allah pada saat menjelang kiamat, ketika keadaan bumi sudah porak poranda. Salah satu tugas Nabi Isa saat tersebut adalah membunuh Dajjal. 

Banyak ayat dan hadist yang menjelaskan turunnya kembali Nabi Isa ke Bumi. Ada satu hikmah, Nabi Isa memenuhi janji kepada kaum Yahudi dan Nasrani. Dalam kitab Yahudi dan Nasrani, Isa disebut dijanjikan sebagai juru selamat. Ini benar karena kelak Nabi Isa datang untuk membunuh Dajjal yang telah membuat kekisruhan di bumi, menjadi hakim dan pemimpin yang adil, membenarkan ajaran Nabi Muhamad (Isa tidak datang dengan ajaran baru), menghancurkan salib yang menyimbolkan bahwa Isa adalah tuhan, membunuh babi, menghapus upeti.

Semua orang tanpa terkecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum hari kematiannya. Dan di hari kiamat Isa akan menjadi saksi terhadap mereka. 

Diriwayatkan, Nabi Isa tinggal di bumi selama  40 tahun. Pada masa itu kehidupan manusia sangat makmur. Harta semakin banyak dan berkah sehingga tidak ada lagi orang menerima sedekah. Selama masa itu tidak ada agama lain selain Islam.

Lalu Nabi Isa diwafatkan oleh Allah ketika  semua manusia dalam keadaan iman dan Islam. Namun setelah wafatnya Nabi Isa, banyak orang kembali murtad karena tergoda dengan gemerlap duniawi. Dan sejak saat itu, ciri-ciri kiamat mulai datang silih berganti, termasuk terbitnya matahari dari barat.

Juga muncul binatang melata yang mampu berbicara dan berdakwah. Siapa saja yang menolak kebenaran yang terucap dari binatang tersebut, akan mendapat cap atau stempel kafir di salah satu anggota tubuhnya. Hingga akhirnya orang beriman banyak diwafatkan dan hari kiamat hanya disaksikan orang-orang kafir. 

Wallahua'lam

Seri Kisah Nabi Isa lainnya

Comments